Pascalebaran, Harga Kentang Masih Mahal

by -

METROPOLITAN – Pascalebaran 1437 H, sejumlah harga komoditas di Pasar Bogor belum juga stabil. Di antaranya kentang, daging ayam dan buncis. Meski harganya sudah men­galami penurunan, harga yang dita­warkan pasar belum memenuhi sesuai standar.

Kepala Unit Pasar Bogor Iwan Arif Budiman mengatakan, harga daging ayam masih berkisar Rp34.000 per kilogramnya, kentang Rp23.000 per kilogram dan buncis Rp10.000 per kilogram. Kondisi itu terjadi lantaran permintaan pasar masih tinggi, se­dangkan pengiriman pasokan belum stabil.

Selain itu, belum beroperasinya seluruh pedagang memberikan dam­pak terhadap harga-harga tersebut.

“Para pedagang belum semuanya berjualan, sementara pemintaan setiap harinya tetap tinggi. Sehingga pedagang lain mendapat keuntung­an dari kondisi tersebut,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Meski begitu, sambung Iwan, ming­gu ini diperkirakan harga komoditas tersebut bakal kembali normal. Sebab, pedagang mulai berdatangan untuk berjualan pascamudik Lebaran. “Minggu ini soal harga harus stabil, karena pengiriman mulai lancar,” katanya. Sedangkan seorang konsu­men, Handi, mengeluhkan tingginya harga kentang. Ia pun harus mengelu­arkan kocek lebih untuk membeli kentang sebanyak lima kilorgam setiap harinya.

“Soalnya saya mau bikin steak kentang, makanya saya beli ken­tang banyak. Tapi saya kaget, har ga kentang masih mahal,” pung­kasnya.

(ano/b/suf/py)

Loading...