Prediksi Tottenham Hotspur Vs Atletico Madrid: Bangkit dari Kubur

by -

Metropolitan.id – Melbourne – Atletico Madrid akan melakoni laga perdana International Champions Cup 2016 menghadapi Tottenham Hotspur, di Melbourne, Australia, Jumat (29/7/2016). Bagi Los Rojiblancos, ini adalah kesempatan mereka untuk “bangkit dari kubur”, mengacu terhadap kegagalan pada final Liga Champions 2015-16.

Pada pertandingan tersebut, Atletico harus merelakan gelar juara di depan mata usai kalah adu penalti dari Real Madrid, 3-5. Kedua tim memainkan babak adu penalti setelah bermain 1-1 hingga 120 menit. Pelatih Atletico, Diego Simeone pun mengaku kekalahan itu seperti kematian.

“Kekalahan tersebut seperti kematian dan setelah mengalami situasi itu, Anda pasti mengalami masa berkabung. Namun, periode itu sekarang sudah selesai. Menurut saya, kami memiliki tim kuat. Kami antusias dan memiliki harapan besar,” kata Simeone.

Atletico sebenarnya sudah menjalani satu pertandingan pra musim melawan Numacia, di di Burgos de Osma, Minggu (24/7/2016). Dalam laga tersebut, Atletico yang diperkuat beberapa pemain anyar, seperti Sime Vrsaljko dan Diogo Jota, menang dua gol tanpa balas.

Namun, meski masih bertajuk laga uji coba, pertandingan melawan Tottenham Hotspur, tentunya bakal menjadi tolok ukur kekuatan baru Atletico menghadapi musim 2016-17. Sejumlah pemain kunci skuat asuhan Simeone pun siap dimainkan saat menghadapi Spurs.

Fernando Torres, Diego Godin, Gabi, Jan Oblak, dikabarkan bakal ambil bagian pada pertandingan tersebut. Sementara itu, dua bintang mereka, Antoine Griezmann dan Koke, diperkirakan akan absen lantaran masih menjalani liburan usai perhelatan Piala Eropa 2016 Prancis.

“Kami telah meningkatkan kemampuan kami sebagai klub dan tim. Kami adalah tim kuat dan ingin bekerja keras untuk mencapai potensi maksimal (saat menghadapi Tottenham),” kata Simeone.

Target sama pun diusung kubu lawan. Apalagi, selain mencari komposisi terbaik menjelang musim 2016-17, skuat asuhan Mauricio Pochettino tentunya ingin menebus kekalahan 1-2 dari Juventus, pada pertandingan perdana ICC 2016, di Melbourne, Selasa (26/7/2016).

Terkait komposisi pemain, Tottenham diperkirakan akan tetap mengandalkan beberapa pemain muda mereka. Sebab, sejumlah pemain inti, seperti Harry Kane, Eric Dier, Dele Alli, hingga Hugo Lloris, masih menjalani masa rehat setelah membela tim nasional masing-masing di Prancis.

“Turnamen ini adalah pengalaman hebat bagi kami. Banyak hal yang bisa dipelajari dan banyak hal positif. Saya sangat senang dengan para pemain muda yang kami miliki,” ujar Pochettino.

Sumber : Bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *