RAMAI-RAMAI BETON JALAN PENGHUBUNG DUA RW

by -

Jalan mulus menjadi harapan masyarakat Desa Karehkel, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Harapan itu diwujudkan dengan cara bekerja sama membangun jalan penghu­bung dua RW sepanjang 600 meter. Pekerjaan tersebut sudah dilakukan warga dalam satu bulan terakhir dengan pekerjaan rabat beton.

SEKRETARIS Desa Karehkel Suhandi mengatakan, jalan desa di Kampung Bojong Tengah tersebut merupakan akses utama yang men­ghubungkan dua RW. Selama ini kondisi jalannya dalam keadaan rusak. Saat ada pembangunan jalan, budaya gotong-royong selalu diu­tamakan karena warisan yang ha­rus tetap dijaga dan dipertahankan.

“Alhamdulillah jalan penghubung Kampung Bojong Tengah dengan Bojong Kaum sepanjang 600 meter bisa dikerjakan dengan hasil mak­simal,” ujarnya kepada Metropolitan.

Ada pun dana bantuan untuk perbaikan jalan ini menggunakan Dana Desa (DD) tahap pertama yang diterima Desa Karehkel. Untuk pelaksanaan sesuai keten­tuan dengan melibatkan swadaya masyarakat. “Terlihat respons masyarakat akan kegiatan gotong-royong masih cukup kuat,’’ katanya.

Terbukti, mereka kompak bahu-membahu mengerjakan pembangunan dari mulai pagi hingga siang hari. Tak sedikit pula warga men­ghibahkan tanahnya untuk pele­baran jalan. Berkat adanya bantuan tersebut, jalan yang tadinya rusak, saat ini sudah mulus untuk dilalui kendaraan. “Kami harapkan dengan dibangunnya jalan tersebut per­ekonomian masyarakat meningkat,” bebernya.

(ads/b/els/wan)

Loading...