SMPN 6 Buka Tiga Kelas untuk Siswa Jalur Khusus

by -7 views

BOGOR – Sedikitnya tiga kelas di SMPN 6 Kota Bogor telah diisi Pe­serta Didik Baru (PDB) Tahun Pe­lajaran 2016/2017 melalui jalur khusus, yakni nonakademik. Hal itu berdasarkan apre­siasi prestasi siswa dalam bidang Ilmu Pengeta­huan dan Teknologi, bahasa, seni, olahraga dan keterampilan serta jalur afirmasi dari kelu­arga miskin (gakin).

Selebihnya atau tujuh kelas lagi akan diberikan kepada calon siswa dari jalur akademik (ha­sil ujian nasional, red) online. ”Dua kelas itu berdasarkan hasil tes dan seleksi tempat tinggal calon PDB yang dilakukan panitia Penerimaan Pe­serta Didik Baru (PPDB) SMPN 6 hanya 73 orang yang memenuhi syarat. Di antaranya 60 anak misk­in dan jalur prestasi 13 siswa. Se­dangkan untuk anak guru dan tenaga administrasi tidak ada,” ujar Kepala SMPN 6 Yosep Berliana didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Pra­sarana Usman Kepada Metropolitan di ruang kerjanya, belum lama ini.

Ia juga menjelaskan, yang mendaftar ke se­kolahnya dari jalur nonakademik sebanyak 154 orang. Di antaranya 107 dari jalur anak misk­in dan 47 dari jalur pre­stasi. ”Saya berharap bagi mereka yang telah diterima di SMPN 6 Bogor yang melalui jalur nonakademik maupun akademik ini agar benar-benar menjadi peserta didik yang andal dan berprestasi,” imbuh Yosep.

(ar/ tur/ feb/run)