Tampil di F1 GP Jerman, Rio Yakin Terus Bertahan di Manor

by -

Metropolitan.id – Hockenheim – Pebalap asal Indonesia, Rio Haryanto, sedikit bernapas lega karena dipastikan ikut balapan F1 GP Jerman bersama Manor Racing, akhir pekan ini. Namun, masa depannya bersama Manor masih menjadi tanda tanya.

Hingga saat ini belum dipastikan apakah pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut akan meneruskan kiprahnya bersama Manor atau tidak hingga akhir musim F1 2016. Sampai berita ini diturunkan, belum ada tanda-tanda Rio mendapatkan sponsor baru untuk melunasi kewajibannya menyetorkan dana 7 juta euro (sekitar Rp 101 miliar) kepada tim asal Inggris tersebut.

Rio mengaku sudah mulai khawatir dengan nasibnya saat balapan di Hungaria, beberapa waktu lalu. Namun, kini dirinya cukup optimistis setelah dipastikan ikut balapan F1 di Jerman, akhir pekan ini.

“Ada sedikit rasa tidak nyaman sejak balapan Hungaria, tapi saya senang bisa kembali di sini, di Hockenheimring dan semuanya baik-baik saja untuk saya pergi balapan,” kata Rio dalam konferensi pers jelang F1 GP Jerman, seperti dikutip Sportal, Kamis (28/7/2016).

“Saya sangat percaya diri karena kontrak selalu berjalan satu tahun. Saya yakin selama liburan musim panas, dalam tiga pekan akan ada sponsor potensial yang akan datang,” tambahnya.

Rio mengaku akan memanfaatkan waktu jeda balapan untuk mencari sponsor. Dia memiliki keyakinan akan ada ketertarikan dari sejumlah sponsor mengingat beberapa seri akan digelar tak jauh dari Indonesia.

“Ada balapan yang dekat dengan negeri saya dan akan ada hal menarik untuk sponsor potensial. Saya memiliki waktu jeda, tapi itu akan sedikit menyibukkan,” ungkap pebalap berusia 23 tahun itu.

“Manajemen saya bekerja sangat keras dan saya sangat percaya kepada mereka. Mereka melakukan yang terbaik sebisa mereka, juga tim sangat mendukung saya. Mereka berusaha yang terbaik untuk mempertahankan saya tetap berada di F1,” imbuh Rio.

Sumber: Bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *