FOKUS!

by -4 views

Metropolitan.id – Pekan ke-16 Indonesia Soccer Championship A (ISC A) 2016, Bali United ingin segera bangkit untuk mencari kemenangan kala menjamu Sriwijaya FC yang akan digelar pada sore nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali. Kedua tim harus fokus pada kemenangan dan membawa pulang poin penuh.

BALI United, asu­han Indra Syafri, sangat merindukan kemenangan di mana dalam lima laga terakhir sudah tak bisa menang. Setelah tiga laga dilalui dengan hasil seri, dalam dua pekan terakhir selalu kalah yakni lawan Arema dan pekan lalu tumbang secara telak atas PSM Makas­sar dengan skor 4-0. Kala membutuhkan poin penuh, Serdadu Tridatu harus bertemu lawan kuat lainnya yakni Sriwijaya FC. Dengan poin 18, Bali United melorot ke posisi sebelas klasemen.

Sementara sang tamu, Sriwijaya FC yang diasuh Widodo CP, tak terkalahkan dalam lima laga terakhir dengan dua raihan ke­menangan. Setelah menghancurkan PS TNI 6-1 menghadapi sesama klub raksasa Arema Cronus berakhir seri 1-1, pekan lalu. Laskar Wong Kito dengan 27 poin berada di posisi tiga klasemen, enam poin dari sang pemuncak dan empat poin dari sang runner up.

Sriwijaya FC yang di laga itu bertindak se­bagai tuan rumah sempat unggul terlebih dulu lewat gol striker Brasil Hilton Moreira. Namun, kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna karena Arema Cronus mampu membalas di menit-menit terakhir melalui Cristian Gonzales.

Dalam laga ini, Bali United yang sudah melepas dua pemain asingnya Patinho dan Kiko Insa akan tetap berharap pada Vidako­vic di depan dengan Hamdi dan Mauloko akan menyokongnya sebagai duo gelandang ofensif sementara tanpa Faidil yang mengik­uti seleksi timnas, Sukadana akan menjadi jendral lapangan tengah.

Di kubu tamu mungkin hanya dua pemain yang kurang fit yakni Hilton dan Ridwan. Jadi, Beto yang tengah on fire akan dibantu di depan oleh Musafri dengan Utina dan Ramdani mencoba berduel di lapangan tengah.

(kb/suf/run)

Loading...