Gitar Mahal Pak Camat Jadi Doorprize

by -

 Halaman Kantor Kecamatan Citeureup yang biasanya sepi, Sabtu (13/8) lalu berubah ramai dipadati sekitar 2.000 orang dari kalangan pelajar hingga masyarakat umum. Berkumpulnya ribuan orang itu bukan untuk mendemo Camat Asep Mulyana Sudrajat, tapi berkumpul untuk menanti namanya dipanggil sebagai pemenang doorprize atau hadiah kejutan lomba gerak jalan santai dari sang camat.

METROPOLITAN – Diiringi lantunan musik organ tunggal, sang mantan camat Jonggol dan Klapa­nunggal itu mengambil nomor undian doorprize dengan hadiah utama berupa gitar akustik senilai Rp2,5 juta. “Hadiah doorprize itu tidak besar karena hanya berupa gitar. Tapi, syukur Alhamdulillah tanpa diduga peserta gerak jalan untuk memeriahkan HUT ke-71 RI membeludak dari hitungan panitia jumlahnya mencapai 2.000 orang,” kata Asep kepada Metropo­litan, kemarin.

Menurutnya, doorprize gitar akustik yang diberikan kepada peserta itu salah satu tu­juannya untuk merangsang para generasi muda, khususnya para pelajar, agar mereka mencintai musik. “Kalau setiap siswa berlatih seni, tentunya mereka tak akan punya wak­tu untuk tawuran dan itu pesan moral yang ingin kami sampaikan,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia gerak jalan Ishak Mairu menambahkan, lomba yang diikuti sekitar 2.000 peserta yang terdiri dari pelajar dari sejumlah sekolah dan unsur kepemudaan yang ada di Kecama­tan Citeureup merupakan rangkaian acara menyambut peringatan HUT ke-70 RI.

“Sebelum lomba gerak jalan, kami telah menggelar berbagai kegiatan, yakni lom­ba kebersihan antardesa yang diikuti dua kelurahan dan 12 desa. Pemenang akan diumumkan pada perayaan puncak setelah upacara pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang,” kata mantan lurah Karang Asem Timur itu.

Pada tahun ini, sambung Ishak, lomba yang digelar lebih diarahkan pada bidang kebersihan lingkungan. “Lomba kebersihan itu dimaksudkan untuk menggugah rasa kesadaran warga Kecamatan Citeureup agar mereka membiasakan diri hidup ber­sih dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat,” pungkasnya.

(yok/ wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *