Liverpool Gilas Barca 4-0

by -

Metropolitan.id – Liverpool tampil mengesankan untuk mengalahkan Barcelona 4-0 di laga uji coba International Champions Cup. Liverpool jeli meman­faatkan kesalahan-kesalahan Barca. Dalam pertan­dingan di Stadion Wembley, Sabtu (6/8) malam WIB, Liverpool menurunkan starter tanpa penyerang murni. Philippe Coutinho, Sadio Mane dan Roberto Firmino menjadi trio penyerang di depan.

Sementara Barca menurunkan para bintangnya dan menyelipkan beberapa pemain muda. Luionel Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, Arda Turan dan Javier Mascherano tampil sejak awal men­dampingi Munir El Haddadi, Juan Camara dan Denis Suarez. Liverpool membuka keunggulan di menit ke-15 lewat sebuah serangan cepat di sisi kanan. Di sisi kanan, Lallana sigap merebut bola hasil umpan Arda Turan yang terlalu lemah lalu mengopernya ke Firmino.

Dua menit babak kedua berjalan, Liverpool mencetak gol kedua. Um­pan silang Mane coba dihalau Ma­scherano, tetapi justru bergulir ke dalam gawang sendiri. Hanya semenit kemudian, gol lain kembali tercipta. Kevin Stewart berhasil merebut bola dari penguasaan Busquets dan langsung mengopernya ke Divock Origi. Origi kemudian mendekati gawang dan menaklukkan Claudio Bravo dengan sepakan mendatar melewati dua celah antara dua kaki kiper Barca itu.

Liverpool punya peluang mencetak gol lain di menit ke-51. Namun, Firmino gagal dalam duel satu lawan satu dengan Bravo usai sepakannya melebar. Barca yang mendominasi permainan terus terekspos dengan serangan-serangan cepat Liverpool. Akhirnya di masa injury time, mereka kembali kebobolan.

Berawal dari sapuan bola yang tak sempurna, bola direbut pemain Liverpool kemudian dialir­kan ke Origi di depan. Origi sempat dihenti­kan, tetapi bola bergulir ke Lazar Marko­vic yang kemudian melambungkan bola ke sisi kiri. Umpan itu disambar Marko Grujic dengan sundulan yang melambung dan berakhir di pojok kanan atas gawang tanpa terjangkau Bravo. Itu jadi gol terakhir di laga ini.

(de/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *