Metropolitan.id – Ada satu muka baru yang terlihat saat sesi latihan pagi Bali United di Lapangan Tri Sakti, Legian. Muka baru yang dimaksud adalah Abdul Rahman Sulaeman. Pemain yang pernah menjadi bagian dari timnas Indonesia U-23 saat perhelatan Sea Games 2011 tersebut terlihat ikut berbaur dengan penggawa Serdadu Tridatu lainnya.

Pelatih Bali United, Indra Sjafri mengatakan, hadirnya Abdul Rahman dalam sesi latihan memang membuka kemungkinan tim Serdadu Tridatu akan merekrut mantan pemain Persib Bandung tersebut untuk putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Namun, dirinya dan tim pelatih tetap akan memantau kondisi sang pemain lewat berbagai tahapan sebelum nantinya resmi menjadi penggawa Serdadu Tridatu.

“Kami dari tim pelatih sudah tahu kemampuan dia (Abdul Rahman). Namun sesuai dengan prosedur yang sudah kami tetapkan, setiap pemain termasuk Abdul Rahman harus melewati beberapa tahapan seperti tes kesehatan sebelum nantinya resmi dikontrak,” ujar Indra Sjafri.

Mantan pelatih timnas Indonesia U-19 tersebut menambahkan, hadirnya Abdul Rahman juga merupakan proses pembangunan tim yang solid dimana pada tahun 2017 tim Serdadu Tridatu siap mengikuti kompetisi resmi di Indonesia.

“Dalam proses membangun tim, evaluasi terhadap pemain selalu dilakukan. Kemungkinan keluar masuk pemain juga pasti akan terus ada. Hal tersebut pastinya akan terus terjadi sampai nantinya tim yang benar-benar solid bisa terbentuk untuk diterjunkan di kompetisi resmi pada tahun 2017 mendatang,” ucap Indra Sjafri.

Sementara itu, Abdul Rahman mengatakan, kehadirannya di Bali United memang karena panggilan dari tim pelatih. “Awalnya memang saya dihubungi tim pelatih untuk datang ke Bali dan bergabung. Saya berharap bisa cepat beradaptasi dan bekerja keras dengan pemain lainnya apabila benar-benar dinyatakan resmi menjadi pemain Bali United,” kata Abdul Rahman.
Bali United (indonesiansc.com)

sumber:liputan6

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here