MENGGILA!

by -3 views

METROPOLITAN – Manches­ter City menang telak 5-0 atas tuan rumah Steaua Bucharest di leg pertama play-off Liga Champions. Sergio Aguero mencetak hattrick untuk The Citizens, kendati dia dua kali gagal mengeksekusi penalti.

City melakukan sejumlah perubahan susunan pemain kala berkunjung ke Arena Nationala, Bucharest, Ruma­nia, dinihari WIB kemarin. Pablo Zabaleta menggantikan Bacary Sagna di posisi bek kanan, sementara Aleksandar Kolarov dikembalikan ke po­sisi aslinya sebagai bek kiri. Dua posisi di jantung perta­hanan diisi John Stones dan Nicolas Otamendi.

Sementara itu, Joe Hart lagi-lagi dicadangkan manajer Pep Guardiola. Guardiola kembali memasang Willy Caballero di posisi penjaga gawang.

City tampil sangat dominan dan unggul 2-0 pada babak pertama. Dua gol tim tamu dicetak David Silva pada menit ke-13 dan Aguero pada menit ke-41. City sebenarnya bisa saja unggul empat gol, tetapi dua hadiah penalti yang me­reka dapat gagal dimaksimal­kan Aguero.

Pada paruh kedua, City men­cetak tiga gol tambahan yang diawali gol Nolito pada menit ke-49, lalu gol-gol Aguero pada menit ke-78 dan 89. Ber­kat kemenangan ini, City men­jejakkan satu kakinya di fase grup Liga Champions. Mereka akan bergantian menjamu Steaua di leg kedua pada pekan depan.

(de/suf/run)