PENTING!

by -

Pesta Barcelona untuk merayakan gelar juara Piala Super Spanyol sementara harus ditunda. Pasalnya mereka harus segera menyiapkan diri untuk pertandingan pekan pertama La Liga melawan Real Betis di Stadion Camp Nou, dinihari nanti.

PERTANDINGAN ini amat penting untuk Barca. Kemenangan melawan Betis akan membuat Barca punya pekan sempurna setelah sukses menyempurnakan gelar Piala Super Spanyol di tengah pekan. Kemenangan dari Betis juga akan memberi awal sempurna bagi Barca untuk mempertahankan gelar juara La Liga.

Hanya saja pelatih Luis Enrique tak akan bisa tampil dengan kekuatan pemain terbaiknya. Sederet pemain kunci sudah dipastikan akan absen. Andres Iniesta, Jeremy Mathieu, Javier Mascherano, Marc-Andre Ter Stegen harus absen karena cedera. Andre Gones tak bisa tampil karena masih menyandang sanksi larangan tampil dari klub lamanya karena akumulasi kartu. Sementara Neymar dan Rafinha masih bertugas untuk Timnas Brasil.

Namun, Barca tetaplah Barca. Mereka punya banyak pemain pelapis dengan kualitas yang tidak kalah bagusnya. Ivan Rakitic, Denis Suarez, Samuel Umtiti dan Arda Turan akan tampil sejak awal untuk menggantikan posisi rekan sejawatnya yang absen. Tak ada lagi yang harus diragukan tentang kualitas mereka.

Kubu Real Betis sendiri akan datang dengan kekuatan terbaik mereka. Ruben Castro, penyerang paling subur mereka pada musim lalu dipastikan fit untuk pertandingan ini. Meski sudah berusia 35 tahun, Castro masih akan menjadi andalan untuk memberi teror bagi lini bertahan Barcelona.

Betis pada laga ini mengusung misi untuk memperbaiki catatan buruk mereka pada musim lalu saat bertemu Barca. Dari dua kali pertemuan, Betis selalu kalah dari tim asal Katalan ini. Lebih rinci, Betis harus kebobolan enam gol dan tak bisa mencetak sebiji gol pun ke gawang Barca (kalah 2-0 dan 4-0).

(bn/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *