News, Sport and Lifestyle

Resep Pie Susu Khas Bali untuk Temani Minum Teh di Sore Hari

Metropolitan.id – Jika bertandang ke bali, biasanya banyak teman yang minta dibawakan buah tangan. Dari mulai baju I Love Bali, baju barong, hingga pernak-pernik lain yang mencirikan pulau Dewata dengan khas.

Kalau dalam kuliner, teman-temanmu pasti akan menodong untuk membawakan pie susu jika kamu bertandang ke sana. Teksturnya yang empuk, rasa tak terlalu manis dan topping yang lembut membuat siapa pun bisa dengan mudahnya jatuh cinta dengan camilan ini.

Kabar gembiranya, kamu nggak perlu lagi menunggu oleh-oleh atau  pergi ke Bali untuk menyantap si bulat ini Resep yang mudah dibuat bisa diaplikasikan sendiri di dapur rumah. Begini cara membuatnya!

Cara membuatnya:

500 gr tepung terigu
250 gr mentega
15 gr susu bubuk fullcream
1/2 sdt pasta susu (boleh tidak dipakai)
15 gr gula halus
3 butir telur (2 telur utuh +1 kuning telur)

Bahan untuk toppingnya:
1 kaleng susu kental manis putih
250 ml air
7 butir kuning telur kocok lepas

Cara membuatnya: 

Langkah awal, campurkanlah tepung terigu, susu bubuk, pasta dan juga mentega dengan menggunakan mixer hingga merata. Namun, jangan terlalu lama, ya! Masukkan telur campur ke dalam adonan tepung dan aduk lalu uleni hingga berbutir. Cetaklah di cetakan pie kecil atau sedang. Kemudian disisihkan.

Untuk toppingnya, kamu bisa langsung mencampurkan semua adonan lalu aduklah hingga merata. Jika sudah, simpan di lemari pendingin hingga 15 menit. Kemudian, tuangkanlah ke dalam cetakan pie dan panggang hingga rata. Jika sudah kekuningan, angkat kemudian dinginkan. Pie susumu siap untuk disantap!

sumber:bintang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *