Rio Haryanto Akui Akan Kecewa jika Tak Tampil Semusim Penuh

by -0 views

Metropolitan.id – Pembalap Formula One (F1) kebangaan Indonesia, Rio Haryanto, mengaku dirinya akan kecewa jika gagal tampil semusim penuh di F1 2016. Hingga saat ini, masa depan Rio sebagai pembalap Tim Manor Racing masih belum menemui titik terang.

Sebab, pembalap asal Jawa Tengah itu baru membayarkan setengah dari jumlah total kewajibannya kepada Tim Manor Racing. Seperti diketahui, Rio harus membayar 15 juta euro atau Rp221 miliar. Hingga saat ini, Rio baru membayar setengah dari Rp218 miliar.

“Tujuan saya adalah menyelesaikan (balapan F1) hingga akhir musim. Saya akan kecewa jika tidak dapat membalap semusim penuh,” jelas Rio,  Rabu (3/8/2016).

Sebelumnya, Rio telah menjelaskan manajemannya akan berusaha mencari sponsor pada libur musim panas ini. Balapan F1 sendiri baru akan kembali digelar pada pada Minggu 28 Agustus 2016 di Circuit de Spa-Francorchamps, Belgia.

Sejauh ini, Rio berhasil tampil cukup baik di musim pertamanya di F1. Meski belum berhasil memetik satu pun poin, penampilannya kerap dipuji bos Manor Racing, Dave Ryan. Dari 12 seri yang telah dilaluinya, posisi terbaik Rio adalah finis di posisi ke-15 saat menjajal GP Monako.

sumber:okezone