Badai Newton Hantam Meksiko, 2 Orang Tewas dan 3 Hilang

by -2 views

Metropolitan.id – CABO  – Serangan Badai Newton di Meksiko telah mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan tiga lainnya hilang. Insiden ini terjadi pada Selasa 7 September. Informasi tersebut disampaikan oleh otoritas berwenang di Meksiko.

Sebagaimana dilansir Reuters, Rabu (7/9/2016), badai kategori 1 itu menyerang Cabo San Lucas pada Selasa 6 September pagi. Serangan tersebut kemudian mengarah ke bagian utara. Menjelang malam, badai kemudian menghantam area wisata para turis. Lalu, badai juga berputar menuju Teluk California.

Tim pencari telah menemukan dua jasad di pantai. Mereka dipercaya sebagai bagian dari lima kru yang menumpangi kapal ikan dan terkena hantaman badai. Sementara tiga kru lainnya masih belum ditemukan. Angkatan Laut Meksiko terus melakukan pencarian untuk menemukan tiga korban lainnya.

Berdasarkan perhitungan dari Pusat Badai Nasional AS (NHC), pada Selasa malam terjadi badai kencang di 137 kilometer dari selatan Pelabuhan Guaymas. Kecepatan maksimum badai mencapai 75 mph (120 kph).

Badai Newton sendiri, berdasarkan penjelasan pihak NHC, diperkirakan bergerak ke arah utara pada Rabu dan ke Arizona Tenggara pada Rabu sore. Kemudian, Badai Newton akan hilang menjelang Kamis pagi.

Sumber:okezone.news