Budi Gunawan Sampaikan Program Penguatan Optimalisasi BIN

by -0 views
Calon Kapolri Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan menunjukan surat dari Bareskrim Polri saat mengikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Rabu, (14/1). Komisi III DPR tetap melanjutkan proses Fit and Proper Test kepada Calon Kapolri meskipun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka dalam kasus transaksi mencurigakan.ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/ed/pd/15
Metropolitan.id – JAKARTA – Program penguatan optimalisasi di Badan Intelijen Negara (BIN) disampaikan Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan (BG) saat menjalani fit and proper test sebagai calon Kepala BIN di Komisi I DPR hari ini.

Program itu menurut Budi Gunawan, merupakan bagian dari visi misinya. ‎”Visi misi program terkait penguatan optimalisasi di BIN,” ujar Budi Gunawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Dirinya pun siap bekerja sama dengan institusi penegak hukum dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala BIN nantinya. Dia juga siap menjaga harmonisasi di BIN, mengingat di dalam institusi itu juga terdapat unsur militer.

“Memang instrumen di BIN dari dulu ada unsur TNI, Polri dan PNS, semua sumber daya yang harus kita optimalkan sinergikan agar solid menjalankan tugas‎,” tuturnya.

BG yang mengenakan seragam Polri ini tiba di Gedung DPR sekitar pukul 09.00 WIB. Adapun fit and proper test Budi Gunawan sebagai Calon Kepala BIN dimulai pukul 10.00 WIB.

sumber:sindonews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *