Lenovo Rilis 5 Produk PC dan Laptop Gaming Terbaru

by -0 views

Metropolitan.id – Selama ini gim (game) sering diartikan sebagai aktivitas main-main atau menghabiskan waktu saja di Indonesia. Namuun, kini anggapan terus berubah menjadi positif.

Para gamer dapat membuat hobi ini menjadi uang. Mereka dapat menjadi pengembang gim, pembicara spesialis gim, komentator untuk perhelatan gaming, hingga reviewer gim.

Agnasta, Consumer Marketing Lenovo Indonesia mengatakan profesi baru tersebut lahir seiring dengan makin banyaknya jumlah gamer di Indonesia.

“Untuk produk gim ini, kami memang baru fokus setahun belakangan ini. Ternyata antusiasmenya sangat baik. Maka itu, kami hadirkan seri desktop dan laptop terbaru. Ini bentuk komitmen kami sebagai rekan gim yang dapat diandalkan,” katanya di acara Lenovo Gaming League di Hotel Aryaduta, Bandung, Kamis (15/9/2016) lalu.

Produk terbaru ini antara lain IdeaPad Y900 Ultimate Gaming Laptop, IdeaCentre Y900, IdeaPad Y700, IdeaPad 700, dan Monitor Gaming Y27 G-Sync.Saat ini, terjadi pertumbuhan penjualan nasional 4,7 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. Dari angka itu, perangkat game di Bandung tumbuh 7,5 persen dibandingkan kuartal sama 2015.

“Lenovo menyatakan komitmennya untuk menjadi rekan bekerja dan bermain yang tangguh bagi para penggiat di bidang gim, baik developer hingga gamer, profesional. Acara ini juga kami buat untuk berbagi kiat bagaimana menghasilkan pendapatan melalui gim,” katanya.

Aditia Dwiperdana, pendiri Agate Studio, Bandung, mengatakan, dalam menciptakan gim, pihaknya membutuhkan perangkat mumpuni dengan spesifikasi sesuai dengan masing-masing gim yang diciptakan.

“Sebagai contoh, kami di Agate Studio menyarankan developer yang baru merintis karirnya menggunakan Lenovo IdeaPad 700, laptop gaming dengan harga terjangkau untuk spesifikasi terbaik di kelasnya. Intinya cari lah perangkat yang bisa menjadi rekan yang tepat bagi para developer gim,” tutupnya.

sumber : republika