Punya Mental Baja, Besarkan Organisasi Jadi Panggilan Jiwa

by -25 views

Gagah, berwibawa dan bermental baja. Itulah Agus Budiarso, sekreta­ris Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawira­wan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) 10.40 Cabang Kabupaten Bogor. Putra dari seorang purnawi­rawan itu mulai berkiprah sejak 2013 di Bumi Tegar Beriman.

METROPOLITAN – DENGAN mengenakan seragam bercorak cokelat muda, hitam dan putih, pria ke­lahiran Jakarta, 8 Agustus 1980 itu nam­pak kharismatik. Agus mengaku bergabung dengan organisasi itu lantaran panggilan jiwa dan dorongan membesarkan wadah tersebut di Kabupaten Bogor. ”Organi­sasi ini merupakan garis keras. Artinya, anak tentara dan polisi mau tidak mau harus memiliki mental yang kuat. Apal­agi saat berada di organisasi ini,” tuturnya.

Masuk dalam organisasi tersebut mer­upakan kebanggaan dan kepuasan ter­sendiri. ”Saya bangga, karena tidak semua anak TNI/Polri bisa masuk struktur keor­ganisasian ini,” ujar pria dua anak itu. Di era kepengurusannya, sambung Agus, GM FKPPI telah banyak menggelar ber­bagai kegiatan, di antaranya bakti sosial, santunan yatim dan kegiatan lainnya. “Saya berharap wadah ini menjadi tempat berkumpulnya anak TNI/Polri untuk men­ciptakan keadaan yang lebih baik dan berguna bagi masyarakat luas,” harapnya.

Bahkan, lanjut dia, pengembangan di setiap kecamatan sudah dilakukan untuk membesarkan wadah tersebut. ”Saat ini ada 32 rayon yang tersebar di 40 keca­matan se-Kabupaten Bogor,” ujarnya. Setiap rayon di wilayah, menurut dia, mem­berikan sosialisasi empat pilar kebangsaan RI. Dengan begitu, GM FKPPI diharapkan kuat di seluruh lapisan elemen masyarakat. ”TNI dan Polri saja bisa kuat karena ra­kyat, GM FKPPI juga bisa karena rakyat,” pungkasnya.

(yos/b/sal/py)

Loading...