METROPOLITAN – Findo Purwono HW mengaku sudah pasrah ketika anak kedua dari pernikahannya dengan Rheina Ipeh kembali berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ini pun membuat semua keturunannya berjenis kelamin perempuan. Padahal, ia berkeinginan memiliki anak lelaki.

“Saya pengennya laki karena tiga udah perempuan, ga ada jagoannya. Kita udah sepakat perempuan cuma kalau ada laki lebih enak juga. Kalau salat Jumat ada yang temenin,” kata Findo Purwono HW

Namun, Findo tak bisa menolak ketika akhirnya anaknya ini kembali berjenis kelamin perempuan. Baginya, masing-masing ada plus minusnya. “Kalau perempuan istri doang yang ditemenin, dandanin. Tapi sama aja perempuan laki ada plus minus kalau perempuan kan lebih care,” ucapnya.

Ketika banyak pasangan yang merasa penasaran saat memiliki anak yang hanya satu jenis kelami, Findo tidak demikian. Menurutnya, usaha untuk mendapatkan anak laki-laki sudah maksimal. Dan sekarang ia berusaha untuk menerima hal tersebut.

“Udah cukup, udah kepala empat, nanti punya anak lagi kitanya udah 60-an anaknya baru 20-an, kejauhan kecuali kita masih ABG,” sambungnya.

Sebagaimana layaknya orangtua, Findo pun berharap anaknya bisa menjadi generasi yang berbakti pada orangtua dan juga negaranya. Ia pun bebas memberikan opsi kepada anak-anaknya untuk menjadi yang diinginkan.

“Kita sebagai orangtua berharap anaknya jadi anak soleha, pintar, cerdas, berbakti pada orangtua dan negaranya. Kalaupun jadi seniman ikuti jejak orangtuanya, silahkan nanti di bidang lain dukung, yang penting didik anak di jalan yang benar sehingga tidak rugikan banyak orang,” ujar Findo.

sumber:liputan6

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here