Sambut Hari Sumpah Pemuda, KNPI Gelar Pemuda Award

by -10 views

CIBINONG – Komite Nasional Pem­uda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor terus berkiprah dalam wadah perhim­punan organisasi kepemudaan di wi­layah Bumi Tegar Beriman. Salah satu­nya seperti persiapan kegiatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh Rabu (28/10) mendatang. Berbagai kegiatan di an­taranya jalan sehat, bebersih lingkungan dan ajang Pemuda Award akan digelar.

Ketua Bidang Litbang dan Peng­embangan Sumber Daya Pemuda KNPI Kabupaten Bogor Wilson Pane mengatakan, kegiatan yang bertema ’Mewujudkan Kesejahteraan dan Ke­mandirian’ itu berada di bawah naung­an KNPI. “Intinya, pemuda harus mendo­rong pemerintah pusat dan daerah bekerja nyata serta mendorong kese­jahteraan dan kemandirian masyarakat,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Wilson, KNPI akan mengadakan temu wicara soal pembahasan aspirasi kawula mu­da dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. “Dalam acara itu pe­muda dapat menyuarakan aspirasinya kepada pemerintah daerah,” jelasnya.

Tak hanya itu, KNPI Kabupaten Bogor juga bakal mengadakan jalan sehat dan membersihkan lingkungan. “Kami mengajak kawula muda bebersih ling­kungan. Sebab, saat lingkungan sekitar bersih, diharapkan orang itu juga ber­sih dari hal-hal negatif,” terangnya.

Selain itu, KNPI juga akan menggelar ajang Pemuda Award. Di antaranya pemuda wirausaha, inovatif, kreatif dan sarjana membangun desa. “Kami ingin mendorong mereka menciptakan la­pangan kerja dan mengedukasi para mahasiswa sesuai jurusannya untuk membesarkan lingkungan masing-masing,” pungkasnya.

(yos/a/sal/py)

Loading...