SDN Bantarkemang 2 Siap Ikuti Adiwiyata

by -

SDN Bantarkemang 2 Kota Bogor sedang melakukan pembenahan, baik lingkungan maupun perbaikan sarana prasarana sekolah. Sebab, sekolah yang berlokasi di Kelu­rahan Baranangsiang, Kecama­tan Bogor Timur ini akan mengikuti penilaian lomba Adiwiyata (sekolah berwawa­san lingkungan, red).

Metropolitan.id – ”INSYA Allah, bulan depan sekolah kami akan dinilai tim lomba Adiwiyata tingkat Kota Bogor. Makanya, segala perbaikan dan penataan lingkungan sekolah terus kami lakukan, ter­masuk menciptakan sekolah yang hijau dan sejuk,” ujar Kepala SDN Bantarkemang 2, Agus Setia­ningsih kepada Metropolitan, kemarin.

Dia juga menjelaskan, keikutsertaan SDN Bantarkemang 2 dalam lomba Adiwiyata, karena sekolah tersebut merupakan salah satu imbas dari Se­kolah Menengah Kimia Analis Bogor (Semakbo). Untuk itu, ia berharap du­kungan dari semua pihak, termasuk komite sekolah dan orang tua siswa.

Selain itu, lanjut Agus, penataan taman di lingkungan sekolah nantinya bisa berguna sebagai laboratorium tumbu­han. ”Kalau sekolah memiliki taman, kan bisa juga menjadi laboratorium lingkungan hijau ataupun tumbuhan,” pungkasnya.

(dod/tur/ar/ram/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *