DIJUAL RP140 JUTA, TOYOTA CALYA LARIS DIBURU KONSUMEN

by -

METROPOLITAN – Toyota Calya ma­sih menjadi primadona. Sejak diluncur­kan dua bulan lalu, produk ini banjir pesanan. Toyota Calya memang paling diburu, meski konsumen harus rela menunggu tiga hingga empat bulan lagi. Di diler resmi Toyota, Auto 2000 Yasmin, Bogor, mobil yang satu ini di­jual Rp140 jutaan.

Sales Supervisor Auto 200 Yasmin Yau­ri Muhammad Kholis mengatakan, sejak kemunculannya respons masyarakat memiliki kendaraan ini sangat tinggi. Sebab, mobil tersebut memang untuk kalangan menengah. “Animonya sangat bagus, kalau pesan sekarang bisa 3-4 bulan lagi baru turun,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Ia menjelaskan, Toyota Calya memiliki beberapa varian, di antaranya e-Manual Transmisi, G-Manual Transmisi, G-Auto Matic dan e-Auto Matic. Enam warna yang ditawarkan juga menambah keistimewaan­nya, yakni merah, orange, silver, putih, hitam dan grey. “Secara keseluruhan, mo­bil ini sangat elegan, cocok untuk keluarga. Hingga hari ini saja (kemarin, red) sudah terjual 100 unit lebih,” paparnya.

Untuk pembelian secara kredit, sambung dia, ada dua pilihan. Pertama melalui PT Toyota Astra Finance dan kedua bank yang sudah bekerja sama untuk pembayaran cicilan ken­daraan. Khusus kredit melalui PT Toyota Astra Finance, uang muka yang disetorkan berkisar Rp20 jutaan. Sementara di luar itu mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Bisa lewat BCA Fi­nanc e , Man­diri Tunas Finance, tapi DP ikut aturan OJK,” terangnya. Selain Toyota Calya, ada be­berapa produk yang pembeliannya masih in­den. Di antaranya Toyota Agya 1-2 bulan, Avanza 1-2 bulan, Kijang Innova 1-2 bulan. “Ba­hkan untuk Toyota Alphard masih harus nunggu tiga bulan,” pungkasnya.

(ano/c/feb/py)

Loading...