News, Sport and Lifestyle

Mabuk Murah dengan Obat Warung

Penyalahgunaan obat berdosis tinggi sedang marak dilakukan kalangan Anak Baru Gede (ABG) juga di Gunungputri. Hal ini lantaran obat-obatan tersebut mudah dibeli tanpa resep dokter dan harganya pun sangat murah seperti merek Ximer, Tramadol dan Zholam.

WARGA Desa Tlajungudik, Kecamatan Gunungputri SLH (15) mengaku, obat-obatan tersebut mudah didapat di toko obat yang ada di Gunungputri, Cileung­si dan Citeureup tanpa resep dokter. “Mabuk obat-obatan ini sedang ngetren di kalangan pelajar SMP dan SMA,” ka­tanya kepada Metropolitan, kemarin.

Ia menjelaskan, harga obat tersebut mulai dari Rp1.000 sampai Rp2.000 per butir dan efeknya seperti menggunakan sabu-sabu. “Pengguna dapat merasakan ketenangan, seperti menggunakan nar­koba,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Gunungputri Ipda Imam Djunaedi men­gungkapkan, obat-obatan tersebut merupakan barang yang legal dan peng­gunannya tidak dapat dipidana. Se­dangkan pedagangnya jika tidak me­miliki izin, maka akan dijerat UU Kese­hatan.

“Kami tidak dapat menindak peng­guna karena obatnya legal. Obat dengan dosis tinggi tersebut hanya dijual di apotek atau toko obat yang mengan­tongi izin dan hanya dapat dibeli dengan resep dokter,” singkatnya.

(edi/b/ yok/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *