11 Kades di Sukajaya Minta Dibangunkan Pasar

by -

SUKAJAYA –Tak adanya pasar menjadi sorotan sebelas Kepala Desa (kades) yang ada di Kecama­tan Sukajaya. Para pemimpin itu pun, mengusulkan agar pihak ke­camatan segera mendorong pe­merintah daerah untuk membangun pasar demi kemajuan perekono­mian warga di Sukajaya.

Masyarakat maupun kepala desa yang ada di wilayah Sukajaya, men­gusulkan pembangunan pasar di Kampung Pasirmadang, Desa Pa­sirmadang, Kecamatan Sukajaya.

Kepala Desa Cileuksa Ujang Ru­hyadi mengatakan, keberadaan pasar sangat penting dan dibutuh­kan masyarakat.

“Selama ini masyarakat harus ke Cigudeg kalau mau ke pasar. Ini sangat jauh jaraknya,” kata Afih Ujang sapaan akrabnya, kepada Metropo­litan, kemarin.

Rencananya, pemerintah bakal membangun pusat pemerintahan di antara Kantor Kecamatan Sukajaya, Unit Pelayanan Teknik ( UPT), Polsek Sukajaya.

“Selama ini petani menjual hasil panennya seperti cabe ataupun buah pala yang menjadi keunggu­lan di Kecamatan Sukajaya ke wi­layah di Kota Bogor,” bebernya.

Untuk masalah infrastruktur, sam­bung Apih, peningkatan infrastruk­tur jalan desa di Kecamatan Sukajaya terus meningkat.

“Dari sebelas kades di Kecamatan Sukajaya menyepakati untuk jalan desa yang tidak tersentuh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dilakukan swadaya,” ungkapnya.

(ads/b/yok/dit)

Loading...