SHARE

METROPOLITAN – Camat Tenjolaya Agus Ridwan menginstruksikan kepala desa dan linmas di wilayahnya agar tanggap bencana dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana selama musim pen­ghujan.

Agus menjelaskan, Pemerintah Keca­matan Tenjolaya telah membentuk po­sko siaga bencana guna menghadapi datangnya musim hujan. Posko ini merupakan tindak lanjut dari banyaknya peristiwa bencana yang terjadi selama hujan mengguyur wilayah tersebut.

Pasca pembentukan posko siaga ben­cana di kecamatan, lanjut Agus, ia meng­koordinasikan gerak sinergi antara ke­pala desa, linmas dan RT/RW terkait dalam menanggulangi bencana.

”Posko siaga bencana sudah dibangun di kecamatan agar difungsikan juga se­bagai pusat informasi dan kegiatan penanggulangan bencana,” katanya.

Selama sepekan terakhir ini, hampir setiap sore dan petang hujan selalu mengguyur wilayah Bogor. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang ter­jadi dengan durasi rata-rata satu jam bahkan lebih. Terkadang hujan diser­tai angin juga petir. Ada empat titik yang diwaspadai yaitu desa Gunung­malang, Gunungmulya, Setudaun dan Tapos 1.

(ads/b/yok/dit)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY