News, Sport and Lifestyle

Hilang 4 Hari, Dokter asal Bogor Linglung

METROPOLITAN – Empat hari menghilang, dr Nur Ruwaida Isnaini (29), dokter asal Bogor yang bertugas di RSUP Dr Sardjito akhirnya ditemukan. Perempuan yang dikenal dengan nama dok­ter Aini atau Isna ini ditemukan di Manado, kemarin.

Warga Taman Yasmin Sektor II, Jalan Raflesia, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor itu, menghilang sejak Rabu (4/1) pukul 09:00 WIB. Saat itu ia berpamitan kepada te­mannya yang sedang berjaga di RSUD Sleman untuk ke RSUP Dr Sardjito menemui kepala program studinya. Namun, dr Aini justru menuju kosnya dan menitipkan mobil beserta kuncinya kepada penjaga kos. ­

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Trisno Heru Nugroho men­gatakan, perempuan asal Bogor ini ditemukan orang tuanya yang menjemput dr Aini. “Dari pengakuan bersangkutan (dr Aini, red), dari Yogyakarta menuju Semarang lalu ke Jakarta naik pesawat,” ujarnya.

Dari Jakarta, dr Aini la­lu naik pesawat menuju Gorontalo. Dari Gorontalo, dengan perjalanan darat ia menuju Manado. “Itu menu­rut keterangan yang ber­sangkutan (dr Aini, red) ya,” jelas Heru yang mendapat informasi tersebut dari pi­hak keluarga.

Perempuan yang sedang menjalani studi spesialis di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) ini ditemukan seorang diri dan kebin­gungan. “Menurut infor­masi dari orang tuanya, kondisi yang bersang­kutan (dr Aini atau Isna, red) tidak tenang dan bingung. Sendirian, tidak tahu sedang menunggu siapa dan sedang apa,” imbuhnya.

Sebelumnya keluarga su­dah melaporkan hilangnya dr Nur Ruwaida Isnaini ke Polsek Mlati, Sleman, DIY. Dari pelacakan sinyal pon­sel, dr Aini diketahui sempat berada di Temanggung kemudian Gorontalo.

Dr Aini merupakan res­iden FK UGM yang sedang praktik di RSUP Dr Sard­jito. Residen adalah dokter umum yang sedang men­jalani studi untuk spesialis.

(dtk/er/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *