SHARE

METROPOLITAN – Proses seleksi di­reksi PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor terus berlanjut. Hari ini tim pansel PDAM menutup masa pendaftaran calon direksi di pe­rusahaan plat merah tersebut. “Hari ini kami akan rekap nama calon-calon pendaftar yang lolos tes administrasi. Kami akan umumkan lewat website nanti,” kata Ketua Tim Pansel PDAM Arman Senjaya.­

Sementara itu beberapa ha­rapan terhadap calon direksi baru mulai disampaikan se­jumlah pihak. Salah satunya disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Yuyud Wahyudin. Ia meminta ketiga calon direksi nanti dapat mem­pertahankan posisi PDAM ter­baik se-Indonesia yang telah diraih direksi terdahulu. Selain itu, dapat memberikan keter­bukaan dan kejujuran terkait pengelolaan di perusahaan plat merah tersebut. ”Mereka harus bekerja setransparan mungkin dan bisa mempertahankan yang pernah diraih direksi sebelum­nya,” pinta Yuyud.

Tak hanya itu, politisi PPP ini meminta ketiga bos PDAM yang nantinya terpilih mampu me­nambah cakupan wilayah pe­layanan, mengurangi kehilangan air serta memberikan deviden kepada Pemkab Bogor. ”Teru­tama persoalan kehilangan air, ini masih relatif tinggi di Kabu­paten Bogor. Mereka harus memberikan kontribusi yang terbaik untuk masyarakat Ka­bupaten Bogor,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, ke­mampuan dan kelebihan calon direksi dapat terlihat saat pe­maparan visi dan misi di proses uji kompetensi.

Sebab, calon direksi diwajib­kan menyampaikan secara rinci strategi yang dimiliki se­perti kemampuan dalam men­jalankan bisnis dan mengetahui kondisi di Kabupaten Bogor. ”Bisa terukur pas uji kompe­tensi nanti. Kita lihat saja siapa calon yang berkompeten,” ujarnya.

(rez/b/els/dit)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY