SHARE

METROPOLITAN – Pemerintah Desa Sukamaju, Kecama­tan Cigudeg, ingin sece­patnya realisasi gardu listrik untuk warga Kam­pung Cikaret terwujud. Pasalnya, keluhan tersebut sudah berlangsung lama dan belum ada tanggapan dari pihak PLN.

Seperti yang diketahui, lokasi Kampung Cikaret memang cukup jauh dengan pemukiman lain­nya. Namun, sudah ham­pir lima tahun warganya harus menikmati listrik yang dayanya kurang hingga menyebabkan ba­rang elektronik rusak.

Kepala Desa Sukamaju Supriyadi mengaku se­gera melayangkan surat rekomendasi kembali ke­pada pihak PLN rayon Jasinga agar aspirasi ma­syarakatnya segera direa­lisasikan.

“Ada faktor cemburu karena kampung lainnya sudah mendapatkan gar­du masing–masing. Se­dangkan Kampung Cikaret sampai sekarang belum ada. Bahkan beberapa rumah tidak kuat listriknya akibat kekurangan daya,” jelasnya.

Sementara itu, Humas PLN Area Bogor Kusuma­wan menuturkan pihaknya akan segera berkoordi­nasi dengan rayon Jasinga supaya bisa disurvey langs­ung ke lokasi. Karena kon­disi ini perlu peninjauan terlebih dahulu oleh pe­tugas lapangan.

“Kami akan berkoordi­nasi dengan rayon Jasinga untuk secepatnya ditinjau langsung ke lokasi. Kalau memang sudah pernah mengajukan surat re­komendasi, segera diaju­kan kembali supaya bisa terealisasi pengadaan gardu listriknya,” pung­kasnya.

(ads/b/yok/dit)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY