Nikmati Lezatnya Sensasi Pedas Ayam Jerit Titi Kamal

by -2 views

METROPOLITAN – Bintang sinetron dan penyanyi Titi Kamal kini tengah asyik menggeluti dunia bisnis kuliner. Ia sedang mengembangkan bisnis katering berbasis online. Namun, akhir-akhir ini Titi disebut-sebut memiliki satu menu makanan unik yang membuat masyarakat penasaran, yaitu Ayam Jerit. Dilihat dari namanya yang unik, Anda bahkan bisa membayangkan rasanya bukan.

Ayam Jerit Titi Sari katering ini sekilas terlihat seperti Ayam Klungkung Bali. Meski sama-sama merupakan varian ayam suwir, tetapi kombinasi rempah serta cita rasanya memiliki perbedaanTiti Kamal pada awalnya memang terinspirasi dari menu ayam khas Bali ini. Namun ia ingin membuat perbedaan melalui kombinasi dengan rempah khas dari Palembang dan Jawa.

Selain kaya rempah, Ayam Jerit ini juga memiliki cita rasa pedas yang luar biasa karena mengandung perpaduan cabai merah dan rawit yang digiling kasar. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa menu ini diberi nama Ayam Jerit, karena bisa membuat Anda menjerit dan ketagihan. Bumbu cabai pedas berpadu dengan rempah-rempah yang meresap dengan baik ke dalam daging ayam suwir, membuat Anda merasakan sensasi pedas yang nikmat.

Selain memiliki cita rasa yang memanjakan lidah, menu ini juga dapat membantu Anda yang memiliki tingkat kesibukan tinggi untuk menyajikan hidangan lezat dengan cara praktis. Anda bisa menyimpan Ayam Jerit sebagai stok hidangan makanan di rumah, yang tahan untuk disimpan hingga empat sampai lima hari. Ayam suwir ini juga bisa menjadi pilihan makanan yang Anda bawa saat melakukan perjalanan ke luar negeri.

Titi Kamal sendiri merupakan pencinta kuliner Nusantara. Kecintaannya kepada beragam menu masakan khas Nusantara yang menjadi inspirasi untuk menemukan menu khas, salah satunya Ayam Jerit ini.

Bisnis di bidang kuliner ini dirintis Titi Kamal bersama sahabat dan kakak kandungnya. Diawali dengan bisnis catering, ayam jerit kini menjadi menu favorit yang bahkan selalu kehabisan stok setiap harinya.

“Sebelumnya dijual online, namun selalu kehabisan stok. Kalau di outlet kan ga bisa masak banyak, rencananya Tikam (Titi Kamal) akan buat resto Ayam Jerit ini untuk memenuhi pesanan masyarakat, lebih fresh juga,” kata Ida, manajer dari Titi Kamal. Melihat animo masyarakat yang baik,Titi Kamal dan dua partnernya berencana untuk membuka restoran dengan nama menu favorit mereka Ayam Jerit ini di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta. Penasaran untuk mencoba?

SUMBER : liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *