News, Sport and Lifestyle

Pengurus Baru Hanura Gabungkan Dua Potensi

METROPOLITAN – Proses pemilihan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura yang dilakukan Ketua Dewan Pembina Wiranto dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) sudah sampai tahap akhir. ”Dwi tunggal Pak Wi­ranto dan Oso membahas komposisi DPP secara maraton, sekarang masuk tahap finishing,” jelas politisi Partai Hanura I Gede Pasek Suardika kepada wartawan di Jakarta, Minggu (8/1).

Pasek yang ikut rapat tim formatur pada Sabtu (7/1) malam di kawasan Senayan menilai penyusunan pengurus berlangsung sangat bagus. Di mana antara Wiranto dengan Oso memiliki konsep, spirit atau semangat yang sama. ”Kalau spirit dan konsepnya sudah ketemu, lainnya kan tinggal teknis,” bebernya.

Dia berharap kepengurusan yang baru akan menggabungkan dua potensi men­jadi satu. ”Dwi tunggal Pak Wiranto dan Oso ini menjadi magnet elektoral susu­nan formasi kepengurusan. Dua poten­si jadi satu,” katanya. Kemungkinan, tambah Pasek, kepengurusan nantinya akan lebih dari seratus orang. ”Tapi jum­lah detailnya masih ditata. Rencananya sampai ke korda-korda langsung kita selesaikan. Kalau dulu (korda-korda) kan belakangan-belakangan. Karena banyak antusiasnya, kita isi langsung, seluruh korda, seluruh provinsi selain pengurus harian,” paparnya.

Di situ nanti Wiranto dan Oso akan langs­ung menambah divisi komunikasi publik, media center dan IT center. ”Semua diga­bung di situ (dibahas dwi tunggal). Kami juga akan membuat divisi pemenangan publik yang lebih serius,” tegasnya.

Bahkan, ada ketua DPP yang salah satu tugasnya membawahi bidang eksekutif seperti Pilkada. Lebih lanjut Pasek meya­kinkan di internal partainya sendiri sudah tidak ada lagi blok baru maupun blok lama. ”Kalau saya ibaratkan, kami adalah Timnas. Pemain asli Indonesia dan pemain hasil naturalisasi, tujuannya sama. Mem­perkuat Timnas untuk juara, sudah gabung semua,” ujarnya.

Dipertegas kapankah Wiranto dan Oso akan mengumumkan kepengurusan Par­tai Hanura yang baru ke piblik, Pasek mengaku belum tahu. ”Tanggalnya belum tahu, masih cocok kan waktu. Rencananya, pelantikan bakal dibuat lebih akbar, lebih besar lah,” pungkasnya.

(rmo/ram/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *