PPATK Siap Dirikan Institut Intelijen di Cimanggis Depok

by -

METROPOLITAN – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPAT K), akan meresmikan Institut Intlijen Keuangan Indonesia, yang terletak di Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Kepala PPAT K Kiagus ahmad Badaruddin mengklaim fasilitas yang akan diresmikan pada Maret 2017 tersebut digadang-gadang menjadi yang terbesar se-Asia Tenggara.

“Pusat pelatihan dan pendidikan anti pencucian uang dan pendanaan terorisme ini merupakan yang terbesar di Asia Tenggara,” ujar Kepala PPATK, Senin (09/01/2017).

Kiagus Ahmad Badaruddin menyebut para peserta didiknya adalah para financial intelligence unit atau penegak hukum di bidang finansial se-Asean, akademisi dan pihak pelapor.

“Kurikulum yang diberikan merupakan materi yang dibutuhkan peserta untuk mencegah dan memberantas tindak pidana pencucian uang, dan pendanaan terorisme,” ujarnya.

Intitut tersebut juga akan dimanfaatkan sebagai ajang interaksi antarlembaga PPATK dari berbagai negara, serta berbagi informasi dan pengalaman mengenai pencegahan serta pemberantasan kejahatan pencucian uang.

Di fasilitas tersebut juga akan didirikan Pusat Kajian Pencucian uang dan predicate crimes.

SUMBER – jabar.pojoksatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *