Selangkah Lagi Satpol PP Bongkar GCC

by -

METROPOLITAN – Persoalan proyek pembangunan Perumahan Green City Citayam (GCC) terus bergulir bak bola salju. Dinas Perumahan, Kawasan Pemu­kiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabu­paten Bogor belum lama ini telah me­layangkan surat peringatan ke-3 kepada peruamahan yang berlokasi di Jalan Raya Citayam/Parung, Kampung Ceringin RW 11, Desa Ragajaya. “Kami sudah melayangkan surat teguran ketiga. Setelah ini, itu urusannya Satpol PP,” kata Kepala DPKPP Kabupaten Bogor Lita Ismu.
Lita mengaku pihaknya tidak pernah memberikan surat pelimpahan untuk membongkar bangunan apapun ke Satpol PP Kabupaten Bogor. Karena, jajarannya hanya bekerja agar pengembang lebih melengkapi persyaratan administrasi. “Kalau kita lebih ke administrasinya aja. Intinya sampai saat ini TDRT di kami belum masuk dan teguran sudah kita lakukan,” ucapnya.
Ia menambahkan, karena pihak pengembang sudah melakukan pelanggaran dengan membangun tanpa memiliki izin terlebih dahulu. Maka, pada saat pembuatan izin di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Bogor, mereka akan dikenakan sanksi sesuai dengan administrasi yang berlaku. “Untuk besarannya tergantung pengukuran dalam proses izin. Seperti berapa banyak rumah yang sudah berdiri sebelum izin dikeluarkan. Kalau sekarang hitungannya tidak bisa dihitung,” ujarnya. Sementara itu, Kepala Bidang Perizinan Pemanfaatan Ruang di DPMPPTSP Kabupaten Bogor Danni Rachmat mengatakan, untuk progres Perumahaan GCC sampai saat ini masih memperbaiki site plan yang diajukan. Sedangkan, untuk izin lokasi sudah dikeluarkan sejak 17 Oktober 2016. “Kalau izin lokasinya sudah, tapi site plan belum karena masih banyak kekurangan,” singkatnya.

(rez/b/els)pp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *