Warga Bogor Bisa Cepat Naik Haji

by -5 views

METROPOLITAN – Kabar gembira bagi warga Bogor yang hendak menunaikan ibadah haji. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya resmi mengumumkan ke­naikan jumlah jamaah haji di 2017.

Sebanyak 221.000 jamaah akan ditambahkan untuk keberangkatan tahun ini. Jokowi mengatakan, jum­lah jamaah akan kembali normal seperti pada 2012. “Pada tahun ini Pemer­intah Arab Saudi mengemba­likan kuota

jamaah haji Indonesia menjadi  normal dari 168.800 menjadi 211 ribu jamaah,” kata Jokowi Selain itu, tambahnya, Pemer­intah Arab Saudi pun menyetu­jui permintaan penambahan kuota sebesar sepuluh ribu sehingga total calon jamaah haji yang bisa berangkat adalah 221 ribu orang.

Jokowi mewakili Indone­sia mengapresiasi keputusan Pemerintah Arab Saudi tersebut karena terus meningkatkan kualitas pelayanan jamaah haji, termasuk jamaah haji dari In­donesia.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama (Ke­menag) Kabupaten Bogor Dadang Ramdan mengaku telah mendengar kabar soal kenaikan tersebut. Hanya saja untuk rinciannya ia belum mendapatkan surat edaran.

Walau begitu, jika kembali normal, maka jumlah kuota untuk Kabupaten Bogor akan kembali pada 2012 sebelum dilakukan pemangkasan. “Ya kalau kembali normal berarti sama dengan 2012, di angka tiga ribuan. Nanti saja kalau sudah ada surat resminya dik­abari,” ujarnya.

Salah seorang warga Kota Bogor Sukamta mengaku senang mendengar kabar kenaikan jumlah haji tersebut. Ia pun berharap bisa segera pergi ke Tanah Suci “Alham­dulillah, bisa cepat naik haji,” harapnya.

(de/feb/run)

 

Loading...