SHARE

METROPOLITAN – Budaya gotong royong menjadi ciri khas warga Desa Gobang, Kecamatan Rumpin. Terbukti, gotong royong ini dilakukan warga un­tuk mengerjakan jalan penghubung dua kampung yang berada di Kampung Ci­buluh dengan Kampung Camaul sepan­jang 1.322.

Sekretaris Desa Gobang Fahruroji men­gatakan, dengan cairnya Dana Desa (DD), pemerintah desa memprioritaskan pembangunan jalan. Peningkatan jalan sangat dinanti warga. Apalagi jalan desa di Kampung Cibuluh merupakan akses penghubung sarana vital, tentunya war­ga sangat antusias dengan rampungnya pembangunan jalan.

Dilibatkannya warga saat program pembangunan agar warga bisa peduli lingkungan dan merasa memiliki. Pasti­nya, kualitas yang dikerjakan pun sang­at baik. “Dibangun jalan desa tentunya bisa meningkatkan perekonomian ma­syarakat. Apalagi akses ini banyak diguna­kan warga untuk membawa hasil panen mereka ke pasar,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, di 2017, pemerin­tah desa memfokuskan ke infrastruktur jalan desa dan lingkungan. Diharapkan dengan banyak peningkatan jalan yang dikerjakan masyarakat, bisa meningkat­kan perekonomian warga Desa Gobang. “Meski pembangunan jalan telah selesai, saya harap ke depannya kekompakan warga Gobang untuk gotong royong te­tap terjaga,” tutupnya.

(ads/c/yok/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY