10 WNA Malaysia Tertangkap di Tempat Karaoke

by -2 views

METROPOLITAN – Tim gabungan polisi, TNI dan Satpol PP menggelar razia di tempat hiburan malam dan karaoke yang berada di sepanjang jalan raya pantura Kecamatan Jenu, Tuban, Jatim. Dalam razia ini, petugas memergoki 10 pria berkewarganegaraan Malaysia tengah asyik berpesta miras bersama gadis pemandu lagu.

Saat diperiksa petugas, dari 10 WNA, hanya tiga yang dapat menunjukkan paspor. Sementara tujuh lainnya beralasan paspor mereka tertinggal di kapal yang sandar di Pelabuhan Shorebase, Lamongan.

Atas temuan ini, petugas tidak melakukan penahanan terhadap para WNA tersebut. Petugas melakukan kroscek terlebih dahulu baru kemudian melaporkan kejadian ini kepada Polres Tuban, jika mereka terbukti bersalah.

Selain itu, petugas juga mengimbau agar para warga negeri jiran itu tidak mengonsumsi miras secara berlebihan. Pemeriksaan tak hanya dilakukan pada para tamu, melainkan juga terhadap pengelola, karyawan, dan wanita pemandu lagu.

Selain memeriksa identitas, petugas juga menggeledah tas serta barang bawaan. Petugas tidak menemukan narkoba mau pun barang lain yang menjadi target operasi. “Razia ini digelar untuk menekan angka peredaran narkoba di wilayah pantura Tuban, yang kian memprihatinkan, serta untuk menjaga situasi aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar AKP Yani Susilo.

Razia serupa akan terus dilakukan untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Tuban.

SUMBER :  okezone