2019 Hanura Dukung Jokowi Lagi

by -

DPP Partai Hanura resmi melantik 147 pengurus baru periode 2016-2020 di bawah pimpinan Oesman Sapta Odang yang akrab disapa Oso, di Sentul Convention Center, kema­rin. Selain ribuan kader, hadir tokoh-tokoh nasional dari mulai menteri jajaran kabinet kerja, petinggi partai politik, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hingga Presiden RI Joko Widodo.

PELANTIKAN ditandai dengan penyerahan tongkat estafet dari Ketua Umum sebelumnya, Wi­ranto kepada Oso. Wiranto kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pem­bina Partai Hanura. Dalam kesem­patannya, Oso me­ne­gaskan kehadiran Hanura di tengah ma­syarakat tidak boleh hanya sekadar slogan. Hanura harus menjadi basis perju­angan politik dan tinda­kan nyata. “Kalau kita so­lid berpartai maka kita akan solid ber-Indone­sia,” kata Oso disambut riuh tepuk tangan ribuan kader.

Di samping itu, Hanura juga mengisya­ratkan akan kembali mendukung Joko Widodo untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Dukungan serupa me­mang telah ditunjukan Hanura dengan mengusung Jokowi-JK pada pilpres lalu. “Dari dulu kami memang sudah dukung Jokowi-JK. Apalagi rilis dan survei menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerin­tahan saat ini selalu di atas 70 persen,” terangnya.

Saat ditanya kemun­gkinan dukungan tersebut ter­lalu cepat, Oso me­nam­piknya. Dirinya mengatakan ada yang lebih dulu menyatakan dukungan untuk Jokowi. “Ada yang lebih pagi dari itu. Ada yang subuh-subuh sudah, kalau saya kan tadi siang,” ujar Oso diiringi canda.

AJAK DUKUNG AHOK

Selain Jokowi, kehadiran Ahok juga me­nyita perhatian ribuan kader dan tamu undangan yang hadir. Osso pun terlihat mengacungkan dua jari tangan kanannya ke atas menandakan dukungannya untuk Ahok.

Tak sampai di situ, Osso pun mengabsen sejumlah pimpinan partai seperti Ketua Umum (ketum) Partai Golkar Setya Nov­anto, Ketum Nasdem Surya Paloh, hingga Ketum PPP Romahurmuziy untuk ikut mengacungkan dua jari sebagai bentuk dukungan. “Jadi orang itu harus konsisten, begitu juga jadi rakyat. Bukan karena ada Ahok di sini,” papar Oso.

Usai menyampaikan pidato politiknya, Oso mengajak Jokowi berfoto dengan para pengurus DPP Hanura. Ahok juga diajak ke atas panggung untuk berfoto bersama pimpinan Hanura dan Jokowi.

(fin/c/ram/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *