News, Sport and Lifestyle

300 Siswa SD Adu Kreatif di Pentas Seni

CIJERUK – Sebanyak 300 siswa Sekolah Dasar (SD) kelas satu hingga kelas lima, se-Kecamatan Cijeruk ambil bagian di Fes­tival Lomba Seni Siswa Sekolah (FLS2N) tingkat SD. Lomba yang digelar di ruang kelas SDN Cipelang 01, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk ini terlihat sangat me­riah. Diikuti 38 sekolah dasar, para peserta dan penonton terlihat sangat antusias mengikuti perlombaan hingga akhir.

Ketua Panitia FLS2N Obay mengatakan, beragam lomba digelar pada acara ini. Antara lain, lomba membaca menulis dan menghitung (Calistung), puisi, seni musik, tarian adat hingga pantomim. Bagi siswa yang berhasil menjadi juara, bakal diboyong ke FLS2N tingkat Kabupaten Bogor mewa­kili Kecamatan Cijeruk.

“Lomba ini selain mendidik juga menga­jarkan kepada siswa sekolah tentang ke­kompakan, menggali bakat siswa hingga mengasah mental untuk tampil di muka umum,” bebernya kepada Metropolitan, kemarin. Dirinya berharap, bakat siswa yang sudah terlihat sangat baik bisa terus dibina dan ditingkatkan pihak sekolah tempat siswa tersebut menimba ilmu. Secara ke­seluruhan, lanjut Obay, dari tahun ke tahun bakat siswa didik SD semakin terasah. Ini bisa dilihat dari penampilan mereka yang semakin kreatif.

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cijeruk Aa Juanda menjelaskan, pihaknya mendukung penuh kegiatan FLS2N. Menggali potensi anak di bidang seni tari dan lain sebagainya merupakan kegiatan positif yang harus mendapat dorongan dari berbagai instansi tak terkecuali pe­merintah daerah.

Apalagi, siswa-siswa berbakat ini sangat bisa mengharumkan nama sekolah, daerah hingga tingkat nasional. “Kalau ada anak berpretasi di bidang seni, tolong dijaga dengan baik dan terus diasah kemampuannya. Satu waktu, siswa tersebut bisa mengharumkan nama sekolah,” pungkasnya.

(nto/b/suf/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *