News, Sport and Lifestyle

Ada Keripik Setan hingga Keripik Sehi

 Makanan pedas banyak digemari. Terlebih bagi lidah orang Indone­sia, makanan yang pedas-pedas merupakan makanan favorit mereka. Bahkan ada anggapan, makan tidak lengkap rasanya kalau tidak pedas. Seiring trenkuli­ner saat ini, banyak pelaku usaha menciptakan makanan super pedas mulai dari camilan hingga maka­nan berat. Salah satunya keripik singkong.

Keripik singkong nampaknya sudah tidak asing lagi bagi pecinta kuliner. Berbagai merek ternama mulai menjajaki usaha ku­liner di setiap daerah, tak terkecuali Kota Sukabumi.

Selain dikenal dengan sebutan Kota Mochi, kota ini juga memiliki oleh-oleh lain yang juga menjadi primadona bagi wisatawan lokal, salah satunya Keripik Pedas Ummi-Kakak.

Usaha ini milik Lovitawarga Jalan Babak­anLio, RT 1/24, Kelurahan Cikondang, Ke­camatan Citamiang, Kota Sukabumi. Wa­nita berusia 35 tahun itu mulai tertarik merintis bisnisnya menjual keripik singkong pedas sejak 2002 silam.

Di tempat terpisah, Keripik Singkong Sehi atau ”SapedaHideung” asal Kelurahan Nang­geleng Kecamatan Citamiang Kota Suka­bumi juga tak kalah tenar. Produk yang sudah ditekuni puluhan tahun silam itu kini berkembang dengan pesat.

Lurah Nanggeleng Deni Ahmad menga­takan, produk unggulan masyarakat ini semakin diminati banyak orang. Sebab, Keripik Sehi sudah berada sejak puluhan tahun lalu, dan hingga kini terus berkembang.

Tak hanya itu, inovasi dan berkreasi men­ciptakan makanan ringan berbahan dasar singkong ini juga sudah bermacam-macam rasa yang sesuai dengan keinginan masy­arakat luas. “Siapa yang tak tahu akan Keri­pik Sehi, keripik ini asli dari Kelurahan Nang­geleng,” ujarnya.

Dia menjelaskan, keripik singkong dengan berbagai jenis rasa seperti original, pedas manis, bawang, jagung bakar dan keju. Pe­masaran keripik ini pun mampu menembus luar Kota Sukabumi. “Masyarakat menyesu­aikan dengan perkembangan zaman. Hing­ga saat ini, produk tersebut kian diburu kon­sumen,” ujarnya.(lan/wid/rad/poj/er/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *