Andrea Dinyatakan Bersalah Karena Sembunyikan Mayat Enam Bayi dalam Loker

by -2 views

METROPOLITAN – Seorang perempuan asal Winnipeg, Amerika Serikat (AS) dinyatakan bersalah oleh pengadilan setelah menyembunyikan enam jasad bayi di dalam sebuah loker. Kasus ini membuatnya terancam hukuman 12 tahun penjara, dua tahun untuk setiap jasad.

Andrea Giesbrecht ditangkap pada Oktober 2014 setelah ditemukan enam jasad bayi di loker sewaan perusahaan jasa pindahan, U-Haul. Di Pengadilan Provinsi Manitoba, Hakim Murray Thompson mengatakan, bukti yang diajukan di persidangan menunjukkan tidak ada keraguan bahwa Andrea Giesbrecht telah menyembunyikan kehamilannya sehingga berakhir dengan kelahiran enam bayi tersebut.

Keenam mayat bayi itu ditemukan oleh petugas kebersihan di loker penyimpanan U-Haul yang langsung memanggil polisi untuk melaporkan penemuannya. Jasad-jasad tersebut ditemukan dalam berbagai tingkat pembusukan sehingga sulit penyebab kematian mereka, atau apakah bayi-bayi itu masih hidup atau sudah mati saat dilahirkan.

Meski begitu, Hakim Thompson menyatakan, bukti medis cukup untuk mendiagnosa bayi-bayi itu masih hidup saat dilahirkan. Catatan medis Andrea juga membuktikan bahwa dia tidak pernah menemui dokter selama enam kali mengandung.

“Tidak ada bukti adanya komplikasi pada kehamilan-kehamilan itu. Semua perbuatannya mengarah pada satu kesimpulan: bahwa Giesbrecht mengetahui bahwa bayi-bayi ini kemungkinan besar akan lahir dalam keadaan hidup dan ingin menyembunyikan kelahiran merekam” kata Hakim Thompson.

Setelah dinyatakan bersalah, hakim akan segera menjatuhkan vonis pada Andrea. Namun, tanggal penjatuhan vonis tersebut belum ditentukan.

SUMBER : Okezone

Loading...