News, Sport and Lifestyle

Belum Ikhlas Didepak Suzuki

METROPOLITAN – Pebalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, ditendang dari tim lamanya yakni Suzuki Ecstar pada akhir musim 2016. Hingga kini, Espar­garo rupanya masih kesal dan tidak paham mengapa Suzuki mende­paknya. Di akhir MotoGP 2016, Suzuki mengumumkan bahwa tidak akan lagi menggunakan jasa Espargaro, setelah pebalap lainnya, Maverick Vinales, memu­tuskan hengkang ke Tim Movis­tar Yamaha. Sebagai gantinya, Suzuki merekrut Andrea Ian­none dan Alex Rins.

Meski kini sudah menemu­kan tim lain yang akan dibelanya di MotoGP 2017, Espargaro ternyata masih tidak terima dirinya dilepas Suzuki. Pe­balap berkebangsaan Spanyol itu mengakui masih tidak paham dengan alasan Suzuki mendepaknya.

“Saya sadar jika pebalap tidak kompetitif, maka dia akan diganti. Kondisi tersebut memang se­sederhana itu,” ujar Espargaro “Ini adalah dunia tempat kami tinggal. Olahraga memang seperti ini. Tapi, tetap saja saya tidak bisa memahami (mengapa dirinya didepak Suzuki),” sambung kakak kandung pebalap Tim KTM Racing Pol Espargaro itu. (ok/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *