Berikan Kursi Roda pada Warga Difabel

by -

Tak henti-hentinya aktivis sosial dan kesehatan yang tergabung dalam Tim Relawan Peduli Bogor Barat menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat Bogor Barat. Kali ini upaya tersebut dilakukan pada warga Kecamatan Parungpanjang yang mengalami difabel (kelainan fisik, red).

Mereka terus melakukan pendam­pingan dan bantuan kepada warga ku­rang mampu di wilayah tersebut. Hal itu terbukti saat komunitas yang dipimpin Desi (47) atau akrab disapa Uun ini mem­berikan bantuan sumbangan sembilan kursi roda kepada para penyandang difabel. Meski masih terbatas, bantuan tersebut diberikan secara gratis. ”Ban­tuan ini kami berikan bagi warga misk­in yang membutuhkan dari dua keca­matan yakni Parungpanjang dan Tenjo,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Uun menjelaskan, bantuan kursi roda itu merupakan bagian kerja sama an­tara Tim Relawan Peduli Bogor Barat dengan Yayasan At-Tauhid Jakarta. ”Se­moga makin banyak yang peduli, se­hingga semakin banyak masyarakat yang terbantu,” tuturnya.

Sementara seorang penerima bantuan kursi roda warga Kampung Calung, RT 03/06, Desa Parungpanjang Iyah (60) mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan yang diterimanya. Dia mengaku sudah lama tidak bisa berjalan karena mengalami darah tinggi dan stroke. ”Kaki sebelah kiri tidak bisa di­gerakkan. Saya senang mendapat ban­tuan kursi roda. Semoga pemberian ini mendapat pahala dari Allah SWT,” pung­kasnya.

(sir/b/sal/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *