SHARE

Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 mendatang kian menarik. Setelah sejumlah partai merilis bakal calonnya, kini muncul nama baru yang siap meramaikan kon­testasi politik di Kota Hujan. Adalah tokoh muda Benninu Argoebie dengan slogan Bogor Benar (singka­tan dari Bogor Benninu Argoebie) yang menyatakan diri siap maju pada Pilwalkot 2018.

KETUA Tim Pemenangan Bogor Benar Dedi Sumarna mengatakan, Benninu Ar­goebi atau akrab disapa Benn memang sudah siap maju sebagai bakal calon Wa­likota Bogor 2018 nanti. Saat ini, dirinya beserta tim sedang fokus sosialisasi dan menggalang dukungan untuk Bogor Benar. “Benn sudah mantap ingin mencalonkan diri karena dukungan dari teman-teman dan masyarakat. Mudah-mudahan niatnya membangun Kota Bogor berjalan lancar,” kata Dedi kepada Metropolitan, kemarin.

Bahkan, Dedi melanjutkan, tim sudah melakukan survei atas pencalonan Benn. Hasilnya, Benn memiliki popularitas dan elektabilitas yang cukup tinggi, sehingga memang layak untuk maju. Soal kendar­aan yang akan digunakan, Dedi mengaku masih melakukan penjajakan dengan se­jumlah partai. Yang pasti, selama ada ke­sempatan maju dengan partai ia akan memilih partai sebagai kendaraan. “Selain dengan masyarakat dan sejumlah tokoh, kami juga rutin menjalin komunikasi dan konsolidasi ke sejumlah partai. Kemungkinan besar Benn akan diusung oleh partai yang memiliki kesamaan visi,” terang Dedi.

Terpisah, Benninu Argoebie membenar­kan kesiapannya untuk maju pada Pilwal­kot Bogor nanti. Saat ini, Benn yang aktif malang-melintang di berbagai organisasi juga menjabat sebagai Ketua Bidang Bri­gade Siaga Karya DPP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar. Kemungkinan besar, Benn akan maju dari Partai Golkar. “Intinya dari dulu saya tetap istiqomah ikut membangun tempat kelahiran saya, Kota Bogor. Semoga niat ini diberikan jalan dan kelancaran. Kami ingin Bogor Benar,” sing­kat Benn.

(fin/c/ram/dit)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY