Valencia 2-1 Real Madrid: El Real Gagal Perlebar Jarak Dengan Barcelona

by -

METROPOLITAN– Digadang-gadang mampu meraih kemenangan dengan mudah, Real Madrid malah tersandung kala bertandang ke markas Valencia, dalam pertandingan laga tunda yang digelar di Mestalla.

Dalam laga ini, El Real harus menerima dipermalukan tuan rumah dengan skor tips 1-2. Bahkan Madrid sempat tertinggal dua gol oleh Simone Zaza dan Fabian Orellana hingga akhirnya Cristiano Ronaldo memperkecil ketinggalan lewat tembakan keras yang dilepasnya jelang bubaban pertandingan babak pertama.

Valencia langsung tancap gas sejak peluit tanda dimulai pertandingan dibunyikan. Hanya dalam kurun waktu empat menit, mereka bahkan sudah dapat membobol gawang Madrid yang dikawal oleh Keylor Navas.

Zaza menjadi pencetak gol pertama Valencia setelah memanfaatkan umpan matang yang diberikan Munir El Haddadi. Zaza yang terlepas dari kawalan pemain belakang Madrid melepaskan sepakan yang tak mampu ditahan Navas. Tuan rumah unggul 1-0.

Madrid sempat nyaris menyamakan kedudukan empat menit berselang setelah Marcelo mendapat peluang. Kiper Valencis, Diego Alves yang cekatan mampu menahan laju bola hingga Madrid gagal menyamakan kedudukan.

Usai peluang Madrid, Valencia langsung melancarkan serangan balik kilat. Usai menerima umpan matang dari Carlos Almeida da Cunha atau Nani, Orellana langsung melepas tembakan keras terukur tanpa mampu dibaca pergerakannya oleh Navas. Valencia unggul 2-0 atas Madrid.

Madrid terlihat semakin kebingungan dalam menentukan tempo bermain. Sejumlah serangan mampu dihentikan dengan mudah oleh para pemain lawan. Namun mereka mulai menggeliat jelang pertandingan babak pertama berakhir setelah Ronaldo mampu memperkecil ketinggalan.

Marcelo langsung melepas umpan lambung ke arah Ronaldo. Dengan sigap megabintang asal Portugal itu melepaskan tembakan keras tanpa ampun ke gawang Diego Alves. Skor berubah 2-1.

Guna menambah intensitas serangan Madrid, Zinedine Zidane memasukan Gareth Bale pada menit 64. Namun tim tau tetap saja kesulitan untuk dapat menembus gawang tuan rumah yang bermain sangat disiplin.

Madrid nyaris mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit 90+2 andai tandukan Ronaldo tak melebar tipis dari mistar gawang Los Ches. Pertandingan harus berakhir dengan kekalahan Madrid.

Dengan hasil ini Madrid masih kokoh di puncak klasemen dengan 52 poin dan hanya berjarak satu angka dari rival abadinya Barcelona yang menempati peringkat kedua.

Sumber : sepakbola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *