SHARE

METROPOLITAN – Faridayani, guru ho­norer di SDN Kawungluwuk, sudah tidak mengajar lagi di sekolah yang berlokasi di wilayah Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Karena, ia telah mengundurkan diri atas permintaannya sendiri, beberapa bulan lalu. Ini terungkap terkait pemberitaan Metro Pendidikan Se­lasa (14/2) yang berjudul ’Oknum Guru SDN Kawungluwuk tak Pernah Ngajar?’. Jadi guru yang dimaksud berinisial “V” (se­harusnya “F”, red) bernama Faridayani. Kepala SDN Kawung Luwuk Hj Sudarmi menyatakan bahwa guru tersebut sudah mengundurkan diri sejak cuti melahirkan dengan alasan mau mengurus anaknya, sehabis melahirkan.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, lanjut Hj Sudarmi, sekolah langsung menunjuk salah seorang guru untuk mengajar kelas di sekolah yang baru be­berapa bulan dimerger ini. Sehingga, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak mengalami hambatan atau ter­ganggu. ”Alhamdulillah, begitu dia (Fa­ridayani, red) membuat surat pernyataan mengundurkan diri, guru pengganti langsung mengajar siswa kelas III. Jadi, tidak ada masalah dengan KBM,” papar­nya saat didampingi Komite Sekolah Ramdoni, kepada Metropolitan, di seko­lahnya, Kamis kemarin.

Hj Sudarmi juga menjelaskan bahwa Fa­ridayani menjadi guru honor di sekolah ini, karena waktu itu SDN Kawungluwuk keku­rangan tenaga pendidik. Sehingga, pihak sekolah menerima surat lamarannya untuk mengajar di sekolah ini. ”Mudah-mudahan, semua dapat memakluminya,” imbuh Hj Sudarmi. (tur/ar/ram/dit)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY