News, Sport and Lifestyle

Idap Tumor Ganas, Sekujur Tubuh Melepuh

Berawal dari benjolan di pundak, penyakit kulit yang diderita Badria (45), warga Kampung Baru, RT 04/ 02, Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, terus merambat. Sampai-sampai benjolan yang semula kecil kian menjalar dari mulai pundak hingga ke tengkuk leher.

Sepuluh tahun sudah Badria melawan penyakitnya. Lelaki yang biasanya me­narik angkot ini hanya bisa pasrah di rumahnya lantaran penyakit kulit yang dideritanya kian ganas. Bahkan, seluruh tubuhnya terkelupas dan bernanah. “Awal­nya cuma benjolan kecil saja. Nggak tahunya makin ke sini menjalar. Ini dari umur saya 35 tahun,” keluh Badria.

Dari hasil pemeriksaan, ia perlu menja­lani pengobatan secara intensif. Namun, ia hanya bisa pasrah dengan penyakit yang dialaminya karena keterbatasan biaya. ”Saya ingin sembuh tapi mau bagaimana lagi. Saat ini saya hanya bisa pasrah kepada Allah SWT, sebab untuk berobat juga saya tidak punya biaya,” tutur Badria.

Belum lama ini ia pun telah berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leu­wiliang dan hasilnya menurut dokter kulit bahwa Badria positif mengidap tu­mor. ”Kata dokter kulit, ini penyakit tumor lepsi,” katanya.

Untuk penyembuhan penyakit kulit, dokter menyarankan harus ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Ja­karta. Namun, ia mengaku kesulitan men­jalaninya. Sebab ia harus bolak-balik ke rumah sakit, sedangkan biaya transpor­tasinya tak sanggup ia penuhi. “Sejak penyakit kulit, saya tidak bisa lagi narik angkot. Jadi ongkos dari mana?” cetusnya.

Ia pun berharap ada bantuan pengo­batan agar terbebas dari penyakit yang dideritanya. “Tumornya makin hari makin menjalar dan semoga ini bisa berakhir,” harapnya.

Terpisah, Sekretaris Desa Parakanmun­cang Sahrudin mengaku tak mendapat laporan bahwa selama ini ada warga yang menderita penyakit tersebut. “Kalau di­lihat dari kondisi penyakitnya, tentu sangat memprihatinkan. Saya harap Pe­merintah Kabupaten Bogor memfasili­tasi dan membantu biaya pengobatannya,” pungkasnya.

(ads/c/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *