News, Sport and Lifestyle

Ingin Turunkan Berat Badan? Minum Racikan Ini Setiap Pagi!

METROPOLITAN – Sebelum sarapan, racikan minuman dari cuka apel ini diyakini bisa bantu turunkan berat badan. Mau coba?

Banyak usaha untuk turunkan berat badan. Pola makan sehat diiringi gizi seimbang menjadi solusi tepat. Hal ini juga harus dilakukan dengan disiplin ketat. Disamping itu ada racikan minuman yang bisa dicoba, diminum sebelum sarapan.

Minum Racikan Ini Setiap Pagi Bisa Turunkan Berat BadanFoto: Thinkstock

Racikan meniuman ini terdiri dari cuka apel, air hangat dan madu. Cukup campurkan 240 ml air, 1 sendok teh cuka apel, dan 1 sendok teh madu. Minumlah sebelum makan.

Racikan ini dapat memperlancar pencernaan dan menurunkan kadar gula darah. Asupan kalorinya juga bisa kurangi porsi makan. Riset membuktikan bahwa cuka apel dapat membantu turunkan berat badan. Caranya dengan mengurangi kemampuan tubuh mengolah zat pati. Makin sedikit pati yang diurai maka keseluruhan penyerapan kalori akan berkurang.

Minum Racikan Ini Setiap Pagi Bisa Turunkan Berat BadanFoto: The Daily Meal

Namun, jika cuka apel diminum begitu saja akan terasa seperti whiskey murahan dengan aroma tajam. Karenanya penambahan sedikit madu akan membuat rasanya lebih enak. Sementara madu juga punya kemampuan mempercepat metabolisme.

Cuka apel kaya akan vitamin, mineral, dan kandungan nutrisi lainnya yang bisa membantu menaikkan tingkat metabolisme tubuh. Selain itu konsumsi cuka apel dapat turunkan kolesterol, juga mengencangkan kulit.

Saat ini banyak penelitian tentang khasiat cuka apel untuk turunkan berat badan. Meskipun ada juga beberapa riset tentang efek negatif konsumsi cuka apel.

SUMBER : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *