News, Sport and Lifestyle

Jalan Terjal

Arsenal harus menelan rasa malu luar biasa setelah dihabisi Bayern Munich 5-1 di Allianz Arena pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dini hari kemarin. Arsenal pun menghadapi jalan terjal untuk lolos ke perempat final.

MENJAMU Arsenal, Die Roten membawa bekal bagus untuk tandang ke London pada leg kedua di Emirates Stadium, 8 Maret mendatang. Dalam duel itu, Bayern tampil dominan sejak awal. Hanya butuh sebelas menit bagi mereka untuk membuka keunggulan lewat Arjen Robben. Namun, Arsenal kemudian merespons dan menyamakan kedudukan melalui Alexis San­chez di menit 30. Gol itu membuat kepercayaan diri Arsenal mulai tumbuh.

Namun sayang, Bayern meningkatkan intensitas di babak kedua dan kembali unggul melalui Robert Lewan­dowski di menit 53. Thiago Alcantara lantas mencetak gol di menit 56 dan 63, diikuti gol lain dari Thomas Mu­eller di menit 88.

Winger Bayern Arjen Robben mengatakan, timnya me­mang berniat segera menghabisi peluang Arsenal sejak leg pertama. ”Itu sedikit seperti (pamer) permainan dari kami. Sepak bola kami tidak sehebat itu,” ujar Robben.

”Ini adalah permainan yang berbeda karena mereka (Arsenal) adalah tim yang ingin menyerang. Mereka mem­beri ruang sangat besar. Beberapa serangan kami luar biasa,” sambungnya.

Meski kalah telak, The Gunners belum patah semangat karena masih ada leg kedua. Hasil tersebut tak ayal mem­buat usaha Arsenal menyudahi rentetan buruknya sete­lah selalu kandas di babak 16 besar dalam enam musim terakhir, kini jadi amat sulit.

Arsenal masih berusaha menjaga peluang seberapa pun itu. Apalagi masih ada leg kedua yang akan dijalani di Emirates pada 7 Maret mendatang.

”Anda tak pernah bisa tahu dalam sepak bola,” kata bek Arsenal Laurent Koscielny.

Dia mengaku timnya profesional dan akan memanfaat­kan ada leg kedua. ”Kami akan berusaha menang. Tapi tentu sangat sulit setelah pertandingan seperti ini,” aku­nya.

(dtk/er/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *