SHARE

Para kepala sekolah (kasek) yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) Kecamatan Bogor Timur (Botim) Kota Bogor, mulai disibukkan dengan sejumlah kegiatan. Di antaranya, persiapan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Nasional (FLSN), lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Kota Bogor.

KINI, sedang melaksanakan Try Out (TO) Ujian Sekolah Berbasis Nasional (UASBN. Tahun Pelajaran (TA) 2016/2017, yang akan dilaksanakan Mei mendatang. ”Kegiatan semacam ini rutin kami laks­anakan tiap bulan, bersama pengawas sekolah. Bahkan, kami selalu membahas dan mengevaluasi, baik dari persiapan pelaksanaan maupun kegiatan yang telah dilaksanakan,” ujar Ketua K3SD Botim Dede M Ilyas, kepada Metropolitan, Ka­mis kemarin.

Yang paling diutamakan, lanjut Dede, membahas persiapan menjelang pelaks­anaan UASBN. Sehingga, pemantapan terhadap siswa kelas VI melalui TO tingkat Gugus, Kota Bogor hingga TO tingkat Provinsi Jawa Barat terus ditingkatkan, supaya nilai hasil dari UASBN akan men­jadi ’modal’ untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Khususnya, sekolah negeri yang ada di Bogor. ”Kami juga se­dang membahas dan mengevaluasi hasil TO tingkat Gugus maupun tingkat Kota Bogor, yang kini sedang berlangsung,” tutupnya. (dod/tur/ar/ram/dit)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY