Kantor Kecamatan Megamendung Miliki Ruang Menyusui

by -0 views

MEGAMENDUNG – Keberadaan ruang menyusui di kantor kecamatan hanya ada satu di wilayah selatan Kabupaten Bogor, yakni di Kantor Kecamatan Megamendung. Adanya ruang tersebut juga atas inisiatif Camat Megamendung Hadijana. Hal ter­sebut menurutnya adalah bagian dari pelayanan publik.

”Ruang menyusui merupakan salah satu bentuk pelayanan terhadap masy­arakat. Terlebih banyak ibu menyusui yang membuat akta kelahiran,” ungkapnya. Dia juga mengatakan, ini salah satu yang di­perlukan. Pasalnya banyak ibu-ibu meny­usui saat mengurus administrasi di sini. Para ibu membawa serta anak mereka yang masih menyusui.

”Biasanya balita suka rewel kalau menung­gu. Agar ibu-ibu leluasa memberikan ASI ke anak maka ruang menyusui sangat diperlukan,” tukasnya. Warga Desa Kuta Iis Susanti (32) mengaku lega ketika anaknya rewel minta susu.

”Alhamdulillah di sini (Kecamatan Me­gamendung, red) ada ruang menyusui. Jadi saya nggak harus ke kamar mandi atau tempat sepi saat menyusui anak,” tuturnya saat mengurus akta kelahiran, kemarin.

(ash/b/suf/dit)