Minggu Depan Hotel Sayaga Dilelang

by -

METROPOLITAN – Rencana proyek pembangunan Hotel PT Sayaga Wisata Kabupaten Bogor menemui titik akhir. Kabarnya, pembangunan di lahan selu­as tiga ribu meter persegi dengan ang­garan sebesar Rp33,5 miliar itu sudah siap dilelangkan di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kabupaten Bogor.

Direktur Utama PT Sayaga Wisata Su­priyadi Jufri mengatakan, dari hasil per­temuan dengan BPBJ, prosedur lelang atau design and build yang diajukan dikatakan sudah betul dan dapat dilaksanakan. Sehingga, tak menutup kemungkinan lelang ini dapat ditayang­kan pada Senin (20/2) nanti. “Besok atau lusa sudah bisa tayang. Kita meminta bantuan Tim Pokja dari ULP dan Kemen PU. Lelang terbuka untuk na­sional,” kata Supriyadi. ­

Menurut dia, sebenarnya jika berbicara pembangunan hotel menggunakan anggaran se­besar Rp33,5 miliar, bisa dibilang kurang cukup. Karena dari prosedur design and build yang telah ditetapkan, pemenang DED secara otomatis menjadi pelaksana pembangunan hotel tersebut. Karena itu, pihaknya akan melaksanakan dulu apa yang ada. Sebab, pembangu­nan ini sudah tak bisa lagi mundur. Jika mundur, proses­nya bisa panjang lagi. “Kalau berbicara cukup atau tidak, sebenarnya tidak. Namun, pi­lihannya jalankan dulu apa yang ada. Tetapi sesuai market, bu­kannya asal jalan,” ucapnya.

Ia mengaku dengan angga­ran itu juga muncul kekhawa­tiran lelang pembangunan hotel bisa mengalami gagal lelang. Namun daripada memikir­kan kekhawatiran, lebih baik menjalankan dulu program yang suda ada. “Memang ada dan kita berpikir bisa terjadi gagal lelang. Tapi kan daripada me­mikirkan itu, mending jalan dulu. Insya Allah, mudah-muda­han tidak seperti itu,” lanjut dia.

Supriadi juga berharap Pe­merintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dapat menggelar ke­giatan rapat di hotel yang akan dibangun di sebelah Kantor BPN Kabupaten Bogor. Minimal 30 persen dari agenda yang ada di Pemkab Bogor. “Ya, mi­nimal 30 persen saja kegiatan pemda. Kami yakin hotel bisa hidup. Kalau seratus persen mah masuk monopoli,” pung­kasnya.

(rez/a/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *