SHARE

SUKAJAYA – Sebanyak sebelas desa di Kabupaten Bogor mendapat bantuan mobil angkutan desa dari pemerintah pusat dengan Dana Alokasi Khusus (DAK). Salah satunya Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya. Oleh pihak desa, keberadaan mobil jenis Mitsubishi L 300 itu digunakan untuk mengangkut warga dan antar je­mput anak sekolah.

Kepala Desa Kiarasari Nurodin menga­takan, Desa Kiarasari lokasinya cukup jauh dari pusat perkotaan dan kecamatan. Karena itu dengan adanya bantuan mo­bil angkutan desa tentu mobilisasi warga jadi terbantu.

Tak hanya warga, di musim hujan ini banyak anak-anak yang kehujanan ketika ke sekolah. Agar mereka tetap sekolah, pihak desa sepakat menggunakan ken­daraan tersebut untuk antar jemput anak sekolah. “Kendaran tersebut kita gunakan buat antar jemput anak SD secara gratis,” ujar kepala Desa Kiarasari yang akrab disapa Jaro Peloy.

Ia mengungkapkan, pihak desa akan mem­prioritaskan kendaraan tersebut agar bisa dimanfaatkan masyarakat tak mampu. “Dulu biasanya kan harus pakai mobil pri­badi dan biayanya mahal. Mobil berpelat merah yang sudah melalui proses kir di Dishub Kabupaten Bogor ini akan dikelola desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUM­Des),” pungkasnya.

(ads/b/yok/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY